WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Kabupaten Cianjur Targetkan Dapat Adipura 2014

Pasundanradio.com - Anugrah nasional yang diberikan dalam bidang kebersihan kota, yaitu Piala Adipura, merupakan suatu keinginan setiap warga masyarakat dan pemerintah daerah di Tanah Air. Tidak terkecuali kabupaten Cianjur yang pernah beberapa kali meraih piala penghargaan tersebut.
“Tahun ini kita targetkan Cianjur dapat kembali meraih Adipura,” Demikian yang dikemukakan oleh Bupati Cianjur melalui Kabag Humas dan Keprotokolan Setda Cianjur, H. Mukarom.

Target meraih Adipura tersebut tentunya bukan sekedar mendapatkan penghargaan nasional bidang kebersihan. Tapi justru yang lebih menting adalah substansinya, yakni terbangunnya kesadaran masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.
Saat ini pemerintah sudah dan sedang terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat. Programnya, selain berupa sosialisasi tentang pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat, juga melakukan penataan secara fisik seperti membangun taman kota, menyediakan tempat-tempat sampah, dan “menghijaukan” pinggir jalan raya di sejumlah ruas jalan di kota Cianjur dan sekitarnya, serta memberikan bantuan sarana kebersihan bagi masyarakat.

Untuk bantuan sarana kebersihan, Desember lalu Pemkab Cianjur kembali memberikannya kepada masyarakat, yakni berupa motor sampah sebanyak 8 unit untuk masyarakat di Kecamatan Cipanas, Pacet, Cugenang, Cianjur, Warungkondang, Gekbrong, Karangtengah dan Ciranjang, serta 15 unit mesin babad rumput untuk masyarakat di 8 kecamatan penyangga penilaian Adipura, 6 kelurahan dalam wilayah Kecamatan Cianjur dan Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku.

“Untuk memudahkan masyarakat membuang sampah, kami telah menempatkan tong-tong sampah, yang beberapa di antaranya dibangun secara permanen, di 180 titik tersebar di semua ruas jalan di kota Cianjur, serta membangun Tempat Penyerahan Sampah Terpadu (TPSP) di Desa Sindanglaka, Kecamatan Karangtengah, dan di Kelurahan Sayang dan Sawahgede, Kecamatan Cianjur,” kata Rika Ida Mustikawati selaku Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Cianjur. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post