WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Hak Karyawan Tidak Diperhatikan, 400 Karyawan Lakukan Unjuk Rasa

Pasundanradio.com - Aksi unjuk rasa karyawan pabrik di Cianjur kembali terjadi. Kali ini terjadi pada pabrik di wilayah kecamatan Haurwangi Cianjur. Sebanyak 400 orang karyawan pabrik CV. Trio Mitra Bersama yang berlokasi di Kp.Panaruban Rt.01/08 Desa Haurwangi Kec. Haurwangi Kab.Cianjur melakukan aksi damai di tempat kerjanya, Selasa (21/1/14). Demo tersebut dipimpin oleh PUK SPSI CV.Trio Mitra Bersama antara lain, Iwan kurniawan (satpam), Oskar ( pengemudi ) dan juga Hendra yang merupakan mantan karyawan yang di PHK.

Adapun yang mereka tuntut antara lain yaitu adanya jamsostek yang diberikan kepada setiap karyawan, pengangkatan karyawan tetap, masalah jam kerja/lembur dan cuti hamil dan melahirkan.

"Kami menuntut kepada pihak pabrik untuk memperhatikan semua karyawannya yaitu dengan memberikan jamsostek, menaikan UMK dimana upah yang diterima saat ini harus disesuaikan dengan UMK 2014." Demikian yang dikemukakan oleh salah seorang aksi.

Selain itu juga yang mereka menuntut masalah jam kerja/lembur serta pemberian cuti hamil dan melahirkan bagi semua karyawan perempuan.

Mereka melakukan mogok kerja menginginkan hak-haknya dipenuhi oleh pihak perusahaan.
Dibawah pengawasan petugas kepolisian, aksi demo tersebut berjalan dengan damai dan sempat dilakukan pertemuan mediasi antara perwakilan karyawan dengan pimpinan perusahaan di dampingi dari dinas tenaga kerja kab.Cianjur dan muspika kec.Haurwangi dan pengurus SPSI. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post