WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Akibat Pergeseran Tanah Di Cikalong, 40 Rumah Hancur Dan 127 Rumah Lainnya Terancam Longsor

Pasundanradio.com - Kurang lebih 100 meter akses jalan, amblas di kawasan Cikalongkulon. Pihak BPBD cukup kesulitan untuk mencapai lokasi tersebut dikarenakan akses jalan yang hanya bisa dilalui dengan menggunakan motor.

Wilayah yang mengalami pergeseran tanah yaitu di Kp. Cigedogan Desa Mekarmulya Kecamatan Cikalongkulon Kabupaten Cianjur. Dari informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut mengkibatkan 40 buah Rumah hancur, 45 buah Rumah Rusak Berat, 30 buah Rumah Rusak Ringan. Selain itu juga masyarakat dengan jumlah sekitar 242 Kepala Keluarga (±500) jiwa, dan jumlah bangunan lainnya yaitu127 buah Rumah terancam longsor.

Informasi tentang pergerakan tanah tersebut, pihak BPBD baru menerima laporan setelah seminggu kemudian. "Kami baru menerima laporan terabut seminggu kemudian." Demikian yang dikemukakan oleh Asep Suhara, selaku kepala BPBD kabupaten Cianjur, Kamis (23/1/14)

Ditambahkan juga bahwa dari jumlah tersebut kemungkinan bertambah, mengingat kondisi yang terjadi sekarang dimana hujan turun setiap hari, mengakibatkan pergerakan tanah.

Seluruh rumah tersebut berada di kedusunan 1 Kp. Cigedogan Desa Mekarmulya Kecamatan Cikalongkulon, terdiri dari 5 RT, dan para pemilik rumah yang terkena dampak maupun terancam longsor, saat ini sdh mengungsi ke sanak saudaranya di Kp. Cigedogan tonggoh Desa Mekarmulya, Cikalongkulon kab. Cianjur (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post