WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Polres Cianjur Adakan Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Lodaya 2013 Dan Tahun Baru 2014



Pasundanradio.com - Bertempat di aula mapolres Cianjur, jajaran kepolisian resort Cianjur melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Lodaya 2013 polres Cianjur, Kamis (19/12/13). Kegiatan ini  dalam rangka menghadapi  Natal dan tahun baru 2014 mulai pukul 08.00 wib sampai dengan selesai. 

Kapolres Cianjur yang di wakili Waka polres cianjur, Kompol Legawa Utama, Sik , membuka rapat koordinasi lintas sektoral, Dalam rangka Pengamanan Natal dan tahun baru 2014.
Di hadiri Unsur muspida kab cianjur dan instansi terkait all :
-Kasdim 0608 cianjur.
-kesbang Pol kab cjr
-Dinas Bina marga
-Dinas Kesehatan kab cjr
-Wadan Armed 5Tarik
-kasubdenpom cianjur
-keJaksaan cianjur
-kasipengadilan
-Para kabag,kasat kapolsek perwira polres cianjur
-Sat pol PP kab cianjur
-Damkar cianjur.
-PLN cianjur
-Telkom cianjur
-Jasa Raharja Cianjur
-KPJK
-Para Pendeta  gereja katolik,protestan kab cianjur
-SENKOM,
-Rapi
-Orari

Adapun yang menjadi  sasaran Operasi tersebut yaitu warga masyarakat yg merayakan libur Natal tahun baru. Untuk lokasi lokasi pengamanan antara lain peribadatan, pusat perbelanjaan, tempat tempat hiburan dan wisata, terminal/stasiun serta obyek obyek vital , obyek khusus. Demikian juga daerah rawan bencana, macet,laka lantas, dan kriminalitas menajadi perhatian.

Waka polres Cianjur, menegaskan bahwa, operasi ini di mulai tanggal 23 desember 2013 sampai dengan tanggal 02 januari 2014, dan akan di awali dgn Gelar pasukan pada hari jumat tanggl 20 desember 2013 pukul 13 00 wib di Mapolres Cianjur.
 
Tolak ukur keberhasilan operasi ini adalah terciptanya  situasi keamanan yang  kondusip, pelaksanaan umat kristiani dapat melaksanakan ibadah secara aman,tentram dan damai, dan juga pada perayaan tahun baru 2014 dapat berjalan aman , tertib ,bebas dari teror, Kriminalitas dan kecelakaan turun, serta bebas dari miras ,petasan ,dan narkoba. 

Kekuatan personil  yang dilibatkan berjumlah 1.330 personil , terdiri anggota polri jajaran polres Cianjur, dan BKO Brimobda polda Jabar. Tentunya dengan di dukung kekuatan Pemda Cianjur, TNI ,instansi terkait dan komponen masyarakat di tambah bantuan Pam suakarsa di sejumlah 43 gereja dan tempat peribadatan . 

Dalam operasi ini, kepolisian akan mengedepankan tindakan preventive (pencegahan), yang di dukung oleh fungsi, Deteksi dan Penegakan Hukum. Prediksi perkiraan kerawanan yang perlu di antisipasi baik kriminalitas dan lalu lintas yang  akan meningkat seperti : kejahatan , Bencana Alam ,masalah lalu lintas dan kejadian yg berimplikasi kontijensi (anarkis, konflik, tawuran, rusuh masa dan teror bom).

Polres Cianjur mengelar dan mensiagakan personilnya di sejumlah 15 pospam (pos pengamanan) dan 3 pos Pelayanan,dan 1 pos Simpatik,di sepanjang jalur utama, dan pantai  mulai dari perbatasan kab Bogor, kab Bandung barat, kab Sukabumi, Purwakarta dan kab Garut.


Pos pos, Ini tiada lain kita kedepankan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebagai sosok terwujudnya Postur polri sbg Penolong,Pelayan dan sahabat masyarakat. Selama operasi berlangsung, semoga masyarakat yg membutuhkan pelayana Polri dapat mudah di tanggani .

Demi menjaga kelancaran lalu lintas juga diberitahukan bahwa penutupan arus lalulintas pada malam tahun baru 2014 di wilayah Polres Cianjur. Pada tanggal 31 Desember 2013 mulai pukul 06.00 wib s/d tgl 2 Januari 2014 pukul 24.00wib untuk kendaraan beban(Truk) sejenisnya, dan Bus tidak di perkenankan memasuki jalur Puncak , kecuali Angkutan BBM Pertamina. dan akan di alihkan melalui jalur Jonggol -bogor. Tanggal 31 desember 2013, akan di laksanakan Penutupan  Jalur menuju Puncak dari Cianjur, mulai pukul 18.00 wib . Dan pukul 19.00 wib arus lalu lintas yang akan menuju Puncak Bogor akan di tutup total , di Ciloto Cianjur, (pertigaan pos polisi PJR jabar IX) ,dan akan di buka kembali sekitar pukul 03.00 s/d. 0400 wib. 

Kedudukan posko utama kami berada di jln .KH  Abdullah bin Nuh ,no 83 cianjur telp 0263 265553 , 0263 261110,dan pelayanan Polri 110.layanan lalulintas 0263 266777 ,0263 512410. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post