WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Perlunya Komitment Untuk Menanam Dan Memelihara Tanaman

Pasundanradio.com - Sebanyak 40.000 bibit buah-buahan dari Kementrian Pertanian, dibagikan kepada masyarakat di desa Pakuon kecamatan Sukaresmi kabupaten Cianjur, hari ini Senin (2/12). Pembagian bibit ini dalam rangka puncak acara Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara (GPTP) yang dihadiri oleh Ibu Negara Ani Yodhoyono.

Pada sambutannya ibu Negara menyoroti tentang masih minimnya penghijauan di berbagai daerah. “GPTP memiliki data bahwa faktanya keberhasilan penghijauan masih kecil didaerah dimana tidak ada atau kurang komitment untuk memelihara tanaman”. Demikian yang dikemukakan oleh Ani Yudhoyono, dihadapan tamu undangan.

Ditambahkan juga bahwa, sejak 6 tahun lalu Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara (GPTP) telah menggaris bawahi pentingnya pemeliharaan tanaman buah-buahan. Beberapa waktu lalu ada keluhan tentang bibi yang disediakan menteri pertanian terlalu kecil, namun sekarang tidak lagi bahkan sudah ada yang menghasilkan.

Tema GPTP tahun ini adalah optimalisasi pemanfaatan lahan diharapkan dapat menjadi solusi keberhasilan penghijauan. Dimana dapat menggabungkan tanaman keras melalui pola tumpangsari dan dapat meningkatkan motivasi penghijauan.  Adapun manfaat dari pola tumpangsari dapat mencukupi kebutuhan keluarga dan bernilai ekonomi. 

Dalam acara tersebut hadir pula Ibu Wakil Presiden Herawati Boediono, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Melani Leimena, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post