WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Kenaikan Harga Gas 12 kg Picu Masyarakat Beralih Ke 3 kg

Pasundanradio.com - Adanya kelangkaan gas ukuran 3 kg dibeberapa daerah seperti Mande dan Sukaluyu beberapa waktu lalu sedikit-sedikit sudah teratasi. Kelangkaan gas 3 kg di beberapa wilayah di Cianjur dipicu oleh naiknya harga gas 12 kg, dimana masyarakat yang biasa menggunakan gas ukuran tersebut beralih ke 3 kg. Ini mengakibatkan jumlah permintaan terhadap gas ukuran 3 kg meningkat.

"Dari kenaikan harga gas 12 kg, sebagian masyarakat ada yang beralih ke 3 kg dan jumlah pemakaian masyarakat terhadap gas ukuran 3 kg meningkat". Demikian yang dikemukakan oleh Yudi Adinugroho, selaku kabid perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan kabupaten Cianjur. Jum'at (13/12/13).

Sampai minggu ke dua di bulan Desember kelangkaan gas sedikit-sedikit diatasi, namun selain itu juga ada peningkatan konsumsi. Dirinya mengakui bahwa terjadinya kekosongan pasokan di tingkat pengecer. "Sampai saat ini tidak akan menambah kuota, namun hanya penambahan yang sifatnya fakultatif penyaluran pas hari libur" ujar Yudi. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post