WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Kapolres Cianjur, Target Penyelesaian Kasus Tindak Korupsi Tercapai

Pasundanradio.com - Dalam periode 2013 kepolisian resort Cianjur telah melakukan beberapa pemerikasaan terkait tindak pidana korupsi yang dilakukan para pejabat. Sekitar 4 kasus yang ditangani polres Cianjur dan yang telah berstatus P21 sebanyak 2 kasus.

"Target yang ditetapkan oleh kapolda sudah terpenuhi, sepanjang tahun ini ada empat kasus 2 yang telah berstatus P21 yaitu bapak M dan satu lagi belum bisa di publish karena sedang menunggu hasil audit, namun TSK (tersangka-red) ada empat orang". Demikian yang dikemukakan oleh kapolres Cianjur Akbp Dedi Kusuma Bakti.

Dari hasil penyidikan di wilayah Jawa Barat, Mabes Polri menilai Polda Jawa Barat sebagai kepolisian terbaik dalam penanganan kasus korupsi tahun 2013. Indikatornya, jajaran Polda dan Polres di Jawa Barat paling banyak menangani dan menuntaskan kasus korupsi di wilayahnya.

Sepanjang 2013, Jawa Barat menangani 112 kasus korupsi dan 73 di antaranya berhasil diselesaikan dengan pelimpahan ke kejaksaan. Adapun dari total kerugian negara 73 kasus tuntas senilai Rp 194,45 miliar, sekitar Rp 3 miliar berhasil diselamatkan dan dikembalikan ke negara.

Wakil Kepala Polda Jawa Barat Brigadir Jenderal Rycko A. Dahniel memperinci 73 jenis berkas kasus yang berhasil dituntaskan jajarannya. Rinciannya, kasus korupsi pengadaan barang dan jasa 11 berkas, bidang koperasi 5 berkas, perbankan 10 berkas, dan penyalahgunaan kewenangan 47
kasus.

Tak cuma itu, menurut Rycko, Jawa Barat juga berhasil mengoptimalkan anggaran biaya penyelidikan dan penyidikan kasus korupsi yakni sebesar Rp 1,04 miliar pagu untuk Sub Direktorat Tipikor Polda serta Rp 8,95 miliar pagu untuk seluruh Polres dan Polrestabes se-Jawa Barat. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post