WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Jumlah Pemilih Disabilitas Di Cianjur Sekitar 2 Persen

Pasundanradio.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Cianjur memperkirakan bahwa jumlah pemilih dari kalangan disabilitas pada pemilu 9 April 2014 nanti berkisar antara 1-2%. Dan jumlah tersebut berdasarkan dari data yang diperoleh dari Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kerja (Dinsosnakertans) kabupaten Cianjur.

"Pada prinsipnya kami mencoba mengakomodir kepada pemilik yang memiliki hak, seandainya ada yang tidak masuk ke Daftar Pemilih Tetap (DPT) nantinya akan dimasukkan ke Daftar Pemilih Khusus (DPK)". Demikian yang dikemukakan oleh Iwan Kurniawan dari divisi Teknis KPU kabupaten Cianjur, Senin (16/12/13).

Dirinya menambahkan bahwa, meski jumlah tersebut hanya perkiraan, pihaknya akan mencoba mengecek kembali. Adapun yang menjadi penampungan kaum disabilitas yaitu berada di kawasan Nagrak. Disamping itu juga dari kalangan masyarakat kemungkinan masih ada, namun hanya diketahui oleh pihak keluarganya, karena ada yang terbuka dan juga yang tertutup.

Jumlah penduduk Kabupaten Cianjur yang telah memiliki NIK hasil perbaikan DPT berjumlah sebanyak 1.648.470. Yang invalid hasil pendataan kembali DPT hasil pebaikan sebanyak 117.113 hak pilih yang tidak memiliki NIK (invalid). Dan sampai 5 Desember tersisa sebanyak 4.719 hak pilih yang belum diperbaiki NIK tersebut. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post