WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Fokus Dari Operasi Zebra Ini Ditujukan Bagi Pengguna Roda Dua



Pasundanradio.com - Operasi zebra 2013 yang dimulai pada 28 November lalu, akan berakhir pada 11 Desember nanti  dan akan dilanjutkan dengan operasi lilin, sebagaimana diketahui bahwa operasi tersebut dimaksudkan untuk menciptakan kondisi keamanan, seselamatan dan juga ketertiban berlalu lintas.

Kegiatan operasi zebra ini ditujukan kepada pengguna kendaraan baik roda empaat maupun roda dua. Meski demikian akan lebih dititik beratkan kepada pengendara roda dua. “Fokus dari operasi zebra ini ditujukan bagi pengguna roda dua/motor”. Demikian yang dikemukakan oleh Kasatlantas Polres Cianjur, Akp Zainal Abidin, Senin (2/12).

Ditambahkan juga bahwa dalam operasi ini dilakukan 2 sistem, yaitu razia yang sifatnya stationer, dimana para petugas berada disuatu tempat dan dipimpin oleh komandan dengan memasang atribut bersama dishub. Dan yang kedua yaitu dengan cara hunting system, dimana ketika petugas sedang berpatroli dan menemukan pelanggaran seperti tidak menggunakan helm, berboncengan lebih dari dua orang maka akan dilakukan penindakan.
 
Tercatat selama 2012 kecelakaan terbanyak terjadi pada sepeda motor yaitu sebanyak 68% dan pada bulan berjalan tahun 2013 tercatat sebanyak 56%. Dalam operasi Zebra Lodaya 2013, ini melibatkan 85 personil polri polres Cianjur. Sasaran prioritas adalah berbagai pelanggaran yang berpotensi memicu dan menyebabkan terjadinya kecelakaan dan kemacetan lalulintas. (FI/ferrycia)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post