WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Cuaca Ekstrim, Nelayan Dihimbau Tidak Memaksakan Diri Berlayar



Pasundanradio.com - Melihat kondisi cuaca yang akhir-akhir ini kurang baik dimana curah hujan yang begitu tinggi membuat para nelayan di Jangari harus lebih berhati-hati. Selain curah hujan yang cukup tinggi juga disertai dengan petir yang membahayakan para nelayan. 

Oleh karena itu Sub Unit Lalulintas Angkutan Sungai Danau (LLASD)  Cirata mengimbau kepada para pemilik perahu dan Keramba Jaring Apung (KJA) untuk waspada terhadap kondisi cuaca yang cenderung ektrim dengan curah hujan yang begitu tinggi.“Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini cuaca cukup ekstrem, dengan curah hujanyang tinggi dengan disertai petir”. Demikian yang dikemukakan oleh Agus Mulyana  selaku Kepala Sub Unit Lalulintas Angkutan Sungai Danau (LLASD)  Cirata beberapa hari lalu. 

Dirinya menghimbau kepada para nelayan untuk mewaspadai kondisi tersebut. “Ada baiknya para pemilik dan nahkoda perahu untuk tidak memaksakan diri berlayar terutama pada malam hari karena sangat beresiko”, tambahnya. Cuaca seperti ini kemungkinan akan berlangsung hingga Maret nanti. Selain itu juga dirinya mengingatkan untuk memastikan peralatan keselamatan tersedia di perahu untuk mengantisipasi jika terjadi kecelakaan di air," ujarnya. (FI/ferrycia)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post