WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Bencana Di Kec Cikadu Kab. Cianjur Selatan, 5 Rumah Tertimbun Dan 25 Lainnya Rusak Parah



Pasundanradio.com - Akibat turun hujan dengan intensitas yang cukup tinggi, beberapa wilayah di Cianjur selatan mengalami bencana, Selasa (03/12). Sedikitnya 2 wilayah di Cianjur selatan yaitu Cikadu dan Cidaun terkena bencana.


Badan pusat pengendalian operasi (pusdaop) BPBD kabupaten Cianjur membenarkan bahwa adanya bencana yang terjadi di Cikadu Cianjur Selatan. Adapun kejadiannya yaitu sekitar pukul 16.00 wib. “Benar bahwa sekitar  pukul 16.wib, Selasa kemaren (3/12), terjadi bencana alam berupa longsor yang dipicu oleh hujan dengan intensitas yang cukup tinggi sehingga menimbulkan longsor  di kecamatan Cikadu”. Demikian yang dikemukakan oleh Dedi Heryana, selaku kabag humas BPBD kabupaten Cianjur, saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (4/12).


Ditambahkan bahwa, berdasarkan laporan sementara dari pusdaop, bencana tersebut terjadi di RT 14/05, kampung Cibodas desa Cisaranten kecamatan Cikadu kabupaten Cianjur. Adapun yang menjadi korban yaitu Aminah binti Eron(50) belum ditemukan. Orang tersebut diduga tertimbun tanah. Selain itu juga korban lainnya seorang petani yaitu Iwan bin Sahidin (20) mengalami luka sedang.
 
Untuk bangunan rumah terdapat 5 unit tertimbun dan 25 lainnya mengalami rusak parah. Sebanyak 19 kepala keluarga yang terdiri dari 35 orang telah diungsikan ke Sekolah Dasar Negeri Giri Mekar, Cikadu. “Sedangkan di desa Sukamulya, pihaknya belum mendapatkan laporan secara pasti dikarenakan jarak tempuh dan lokasi tempuh cukup sulit karena berda di lereng”, ujarnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post