WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Adanya Kebijakan Baru Polwan Bisa Mengenakan Jilbab


Pasundanradio.com - Setelah Kapolri memberikan izin bagi anggota Polisi Wanita (Polwan) yang ingin menggunakan jilbab, di berbagai daerah mulai terlihat.  Aturan tentang penggunaan jilbab bagi anggota (Polwan) awalnya hanya berlaku di jajaran kepolisian Aceh. Meski demikian banyak dari jajaran kepolisian lainnya yang berkeinginan menggunakannya.

Seperti halnya dijajaran Kepolisian  Resort Cianjur.  Sekitar 20 orang  anggotanya dari berbagai resort mulai menggunakan jilbab. Salah satunya yaitu Ipda Dewi. Dalam keseharian dirinya menggunakan jilbab, namun terbentur dengan aturan kedinasan maka baru sekarang bias menggunakannya. “Sehari-hari  ya pake, dan sekarang dengan adanya kebijakan baru ya Alhamdulillah”. Demikian yang dikemukakan oleh Ipda Dewi dari Satlantas Polres Cianjur ketika diwawancara, Selasa (3/12).

Ditambahkan juga bahwa setelah menggunakan jilbab dalam berdinas, dirinya tidak mengalami kendala. Selain itu juga respon positif dari rekan kerja diman dari mereka juga ada yang berniat memakai jilbab.
 
Kabagops Polres Cianjur Kompol Hilman menambahkan bahwa, pihaknya masih menunggu dari mabes polri tentang ketentuan standar seragam yang dipergunakan. “Seragam tersebut serasi jangan sampai bertentangan atau kelihatan berlebihan”, ujarnya. (FI/ferrycia)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post