WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Sejumlah Trotoar Dipersempit Dan Sungai Di Tutup

Pasundanradio.com - Di beberapa wilayah di Kabupten Cianjur mengalami pelebaran jalan. Seperti jl. Siliwangi, Jl. Sitibodedar (masjid agung kaum), jl. Warujajar, jl. Raya Bandung (Sadewata) dan yang lainnya. Selain itu juga beberapa sungai ditutup dan dipersempit. Tidak sedikit yang menghawatirkan keadaan tersebut.

Beberapa kalangan masyarakat mengkhawatirkan kondisi tersebut. Khawatir apabila terjadi turun hujan dimana saluran air (got) yang ada serta sungai akan meluap dan banjir. Terlebih pada musim hujan seperti sekarang.

Seperti halnya yang terjadi di jl. Raya Bandung (Sadewata) Cianjur. Pembangunan trotoar dan juga saluran air terkesan "dipaksakan" dan akhirnya mereka (pemilik bangunan sekitar) direpotkan dengan turunnya hujan. Seperti pada Jum'at sore (15/11) seorang ibu harus mengatasi genangan air hujan. Dirinya mencoba untuk menutup/mencegah supaya genagan air dari selokan tidak masuh ke dalam bangunan. Namun apadaya, akibat dari pembangunan tersebut, air dari selokan luber dan membanjiri bangunannya."Ya mau gimana lagi, saya harus menutup supaya air tidak masuk malah banjir juga ke dalam". demikian yang dikemukakan oleh salah seorang ibu yang enggan disebutkan namanya.

Selain itu juga di kawasan tersebut sebuah bangunan masjid terendan air yang meluap karena adanya pembuatan selokan dan trotoar. Kawasan lainnya juga mengalami hal yang sama yaitu pelebaran jalan dan juga penyempitan trotoar. Pada sisi lain juga beberapa sungai ditutup dan mengalami penyempitan akibat pembangunan tersebut. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post