WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Ribuan Buruh Gagal Temui Bupati



Pasundanradio.com - Setelah melakukan Longmarch dari kantor Dinsosnakertrans, ribuan buruh tersebut melanjutkan aksi Longmarch, menuju kantor Bupati di Jl. Siti Jenab. Setelah beradang di halaman gedung pemda, mereka kembali melakukan orasi secara bergantian. Orasi yang dilakukan secara bergiliran dari masing-masing pabrik.

“Kami menuntut peningkatan kesejahteraan yang diberikan oleh perusahaan, yang sekarang hanya diberikan sebesar Rp900ribuan menjadi Rp1.5 juta”. Demikian yang dikemukakan oleh  Roy Jinto dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPI).

Selain itu juga para pendemo menuntut uang lembur dan cuti khususnya bagi kalangan perempuan. Orasi yang dilakukan secara bergantian dijaga ketat oleh puluhan petugas keamanan dan juga   pol pp. Mereka juga ingin bertemu dengan bupati namun gagal bertemu karena bupati sedang menghadiri satu acara di Cipanas.

Meski sempat turun hujan, para pendemo yang kebanyakan dari kalangan perempuan tetap melakukan aksinya. Aksi unjuk rasa ini berakhir pukul 14.40 wib, dan massa membubarkan diri secara tertib. (FI/ferrycia)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post