WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Partisipasi Masyarakat Menurun, KPU Cianjur Rekrut 25 Orang Jadi Relawan

Pasundanradio.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur telah melakukan perekrutan Relawan demokrasi (Relasi). Perekrutan relawan ini merupakan program dari KPU pusat dimana dilatarbelakangi jumlah partisipasi masyarakat yang ikut dalam pemilihan umum cenderung menurun.

"Dengan adanya relasi ini, KPU akan mempermudah sosialisasi kepada masyarakat dimana mereka akan terjun secara langsung dengan masyarakat, menjadi agen dari KPU pada pileg 2014". Demikian yang dikemukakan oleh Kusnadi, selaku anggota KPU Kabupaten Cianjur divisi sosisalisasi dan humas ketika dihubungi di ruangkerjanya Jum'at (15/11).

Selain itu juga Kusnandi mengatakan bahwa dengan adanya relasi ini berharap akan meningkatkan kualitas proses pemilu, meningkatkan partisipasi pemilih, meningkatkan kepercayaan publik terhadap proses demokrasi.

Sebanyak 30 orang anggota masyarakat mendaftar untuk menjadi Relasi (relawan demokrasi). Dari jumlah tersebut nantinya KPU akan menetapkan sebanyak 25 orang relawan. Nantinya mereka akan masuk ke pemilih dengan cara mendatangi dari pintu-kepintu.

Mereka nantinya akan diberikan pembekalan, pemahaman tentang kontek penyelenggaran pemilu. Dan sebagai rewards berupa insentif perbulan akan diberikan sebesar Rp300ribu perbulan. Dan rencananya mereka akan diterjunkan pada awal tahun depan selama 4 bulan. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post