WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Operasi Zebra Lodaya 2013 Minimalisir Pelanggaran Dan Kecelakaan Lalau Lintas



Pasundanradio.com - Terhitung sejak tanggal 28 Nopember 2013 sampai dengan 11 Desember 2013, jajaran kepolisian resort Cianjur, melaksanakan gelar pasukan operasi tertib lalu lintas. Operasi ini diberinama operasi Zebra Lodaya 2013 bertujuan untuk menciptakan kondisi keamana  Keselamatan serta ketertiban dan kelancaran berlalu lintas. Gelar pasukan ini dilaksanakan di halaman Mapolres Cianjur hari ini Kamis (28/11).

Gelar pasukan ini selain diikuti dari jajaran kepolisian resort Cianjur juga diikuti oleh dinas perhubungan dan dari Polisi militer. Selain itu juga gelar pasukan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan jajaran kepolisian, dimana meningkatnya berbagai permasalahan terutama  pelanggaran lalu lintas. “Jajaran Kepolisian resort Cianjur  menggelar operasi zebra lodaya bertujuan untuk mengantisipasi permasalahan terutama  pelanggaran lalu lintas, selain itu juga untuk menciptakan keselamatan dan ketertiban dalam berlalu lintas”. Demikian yang dikemukakan oleh Kabag ops Kompol Hilman Muslim, saat ditemui seusai gelar pasukan. 

Ditambahakan juga bahwa operasi ini dilaksanakan guna ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas serta mengurangi angka kecelakaan. Selain itu pelaksanaan kegiatan operasi ini juga dalam rangka menjelang perayaan natal 2013 dan tahun baru 2014. Dalam operasi Zebra Lodaya 2013, ini melibatkan 85 personil polri polres Cianjur. Sasaran prioritas adalah berbagai pelanggaran yang berpotensi memicu dan menyebabkan terjadinya kecelakaan dan kemacetan laluliltas antara lain yaitu pengemudi di bawah umur, melawan arus lalulintas, aksi geng motor dan balapan liar, angkutan Umum tdk layak jalan dan kendaraan bak terbuka bukan untuk memuat orang.

Selain itu juga yang menjadi targetnya yaitu angkutan umum yang menaikan dan menurunkan penumpang tidak pada tempatnya, serta kendaraan yang mengunakan lampu  Retator dan sirine bukan peruntukannya. Dengan di lakukanya penegakan hukum terhadap sasaran prioritas  ini di harapkan akan dapat mendorong terciptanya tujuan operasi, yaitu meningkatnya disiplin masyarakat  dlm berluintas di jln raya, meminilisasi panggaran dan kecelakaan Lalu lintas, menurunya tingkat patalitas korban kecelakaan  lantas, serta meningkatnya peran aktif masyaralat sebagai pelopor keselamatan berlalulintas dan dan menjadilan keselamatan sebagai kebutuhan . (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post