WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » MTQ Menjadi Pendorong Tumbuh Dan Berkembangnya Minat Baca Al-quran



Pasundanradio.com - Disaat krisis multidimensi, kita semua berharap umat Islam cianjur khususnya dapat mempertahankan norma-norma agama dan rasa nasionalisme yang tinggi. Dengan mendalami juga memahami Al-Qur'an sebagai pedoman dalam hidup sebagai benteng suatu bangsa dalam menjalani degradasi moral sehingga kekuatan moral, mental yang Islam turut mendukung pembangunan akhlak yang baik. 

 “Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) sangat positif dan berdayaguna bagi peningkatan kecintaan terhadap Allah SWT dan agama Islam serta untuk mengasah ketrampilan, pemahaman dan implementasi kehidupan spiritual masyarakat serta memperkokoh ketahanan mental disaat dihadapkan pada tantangan krisis multidimensi, keikutsertaan para peserta dalam MTQ ini dapat menjadi pendorong tumbuh dan berkembangnya minat baca Al-quran. Semangat itu hendaknya dijadikan langkah untuk meraih cita-cita kita bersama yaitu mewujudkan masyarakat Cianjur yang lebih sejahtera dan berakhlakul karimah” Demikian yang dikemukakan oleh wakil bupati Cianjur, Suranto, saat menutup kegiatan MTQ ke – 42 yang berlangsung di kecamatan Takokak Kabupaten Cianjur. Kamis,14/11/13.

Pelaksanaan MTQ ke-42 ini berlangsung selama tiga hari dari tanggal 12 s/d 14 November 2013. Adapun cabang yang dilombakan yaitu, Tilawah Al-Qur'an terdiri dari golongan kanak-kanak, remaja dan dewasa putra dan putri. Tartil Al-Qur’an putra putri. Hifdzil Qur'an terdiri dari 1 dan 5 juz dan tilawah 10, 20 dan 30 juz putra-putri. Fahmil Qur'an dan Khattil Qur'an.

Juaran umum MTQ ke-42  tingkat Kabupaten Cianjur tahun 2013 diraih oleh Kecamatan Campaka dengan nilai 33, sementara untuk peringkat ke 2 sampai peringkat ke 10 masing – masing diraih oleh Kecamatan Cianjur , Kecamatan Sukaluyu, Kecamatan Warungkondang, Kecamatan Karangtengah, Kecamatan Haurwangi, Kecamatan Cugenang, Kecamatan Cibeber, Kecamatan Takokak dan Kecamatan Mande.(FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post