WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Masyarakat Desa Sukamaju Kec. Cibeber Demo Di Depan Kantor Kades

Pasundanradio.com - Puluhan warga Sukamaju kec. Cibeber kabupaten Cianjur lakukan demo di depan kantor desa, Senin (25/11). Mereka menuntut untuk memberantas berbagai pungutan dari pihak desa yang berpotensi korupsi baik itu yang berhubungan dengan beras rakyat (raskin), Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) dan yang lainnya.

Sejak pukul 08.00 wib, puluhan warga tersebut telah berkumpul. Dengan membawa kertas karton berukuran sedang bertuliskan berbagai macam kecaman terhadap oknum desa Sukamaju. "Kami selaku desa Sukamaju selalu dibodohi oleh oknum desa dimana Prona ini merupakan program pemerintah dan ini gratis tetapi dari pihak desa diharuskan membayar sejumlah uang dan ini adalah pungli". Demikian yang dikemukakan oleh H. Hafidudin, selaku koordinator aksi.

Ditambahkan juga bahwa selama 6 bulan ini, masyarakat Sukamaju tidak mendapat jatah raskin, padahal 75% warganya tergolong masyarakat yang seharusnya mendapatkan. 

Setelah dilakukan orasi selama setengah jam, perwakilan pendemo diterima oleh pihak desa untuk berdialog. Dari hasil dialog tersebut pihak perwakilan pendemo masih belum puas dengan jawaban dari pihak desa terlebih dengan adanya program Prona. Pihaknya memiliki bukti fisik dan juga telah melakukan sosialisasi kepada masyarakt. Padahal masyarakat tidak mengetahui sama sekali tentang sosialisasi yang dimaksud.

Aksi tersebut dijaga puluhan petugas keamanan dari kepolisian sektor Cibeber. Sebanyak 2 truk dari pihak kepolisian diterjunkan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Akhirnya setelah dilakukan dialog, masyarakat tersebut mebubarkan diri dengan tertib. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post