WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Kantor Dinsosnakertrans Kabupaten Cianjur Dikepung Ribuan Buruh



Pasundanradio.com - Ribuan buruh dari berbagai pabrik di Cianjur melakukan aksi demo di depan kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Cianjur, Rabu (13/11). Buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPI) ini menuntut peningkatan kesejahteraan.

“UMK di Cianjur disbanding dengan di daerah lainnya, sangat rendah”. Demikian yang dikemukakan oleh Iyan Nugraha (20) salah seorang karyawan pabrik yang ikut dalam aksi tersebut.

Ribuan buruh tersebut sejak pagi berkumpul di kawasan Jl. Raya Bandung Karang tengah kabupaten Cianjur, tiba di kantor Dinsosnakertrans, dengan menggunakan kendaraan roda dua dan juga berjalan kaki (long march) dan tiba di kantor Dinsosnakertrans sekitar pukul 09.00 wib. Beberapa perwakilan dari mereka langsung berorasi diatas mobil terbuka didepan kantor Disnakertrans dengan diawasi oleh aparat baik kepolisian maupun TNI. Sampai akhir orasi tidak satupun dari pejabat Disnakertrans yang menemui pendemo.
 
Akhirnya massa pendemo melanjutkan aksinya menuju kantor pemda di jl. Siti Jenab dengan dikawal dari keamanan. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post