WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Hanya 67% Warga Yang Ikut Pilkades Sindangsari

Pasundanradio.com - Salah satu yang mengikuti pemilihan kepala desa (kades) yaitu desa Sindangsari. Dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 4606 hak pilih, partisipasi pemilih sekitar 67%. Jumlah ini disebabkan karena banyak warga masyarakatnya yang bekerja diluar kota.

"Dari jumlah DPT sebanyak 4606 hak pilih, kemungkinan yang ada dan datang untuk memilih kades di Sindangsari ini kemungkinan hanya 67%". Demikian hyang dikemukakan oleh Wadayat, selaku ketua panitian pilkades Sindangsari kecamatan Ciranjang kab. Cianjur, saat ditemui sesaat sebelum dilaksankan penghitungan suara Kamis (7/11). Ditambahkan juga bahwa dari jumlah yang tidak memilih cukup beragam antara lain bekerja di luar kota juga tidak terdaftar pada DPT.

Dari jumlah tersebut tentunya akan berpengaruh terhadap jumlah suara hasil akhir. "Dilihat angka partisipasi sepertinya jumlahnya sebanyak 4.329 orang pemilih", tambahnya.

Melihat dari masa kampanye, pihaknya tidak menemukan hal-hal yang mengakibatkan gejolak. Adapun masa kampanye dilakukan selama 6 hari dimana 3 hari kampanye damai secara bersamaan dan tiga hari lagi kampanye perorangan. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post