WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Guru SMUN 2 Cianjur Keberatan Dengan Rencana Relokasi Sekolah

Pasundanradio.com - Rencana kepindahan sekolah SMUN 2 Cianjur kembali mengemuka. Sejak sekitar 20 tahun lalu rencana kepindahan sekolah ini mengemuka namun entah rencana tersebut tidak terjadi. Terkait tanah yang menjadi lokasi sekolah tersebut merupakan tanah negara yang dipergunakan untuk pendidikan sedangkan disebelahnya (kantor pemkab -red) merupakan tanah negara yang dipergunakan untuk pemerintahan.

Bangunan sekolah tersebut merupakan cikal bakalnya sekolah di Cianjur jaman dulu. Terlepas pendapat bahwa menurut pendapat orang tua dulu, bahwa sekolah ini merupakan sekolah kalangan anak pejabat. Bangunan tersebut masuk dalam cagarbudaya yang harus dilestarikan.

Terkait dengan rencana akan dipindahkannya SMUN 2 Cianjur ke lokasi lain, pihak sekolah merasa keberatan. "Secara pribadi kami keberatan apabila rencana tersebut benar, namun secara kedinasan kami tidak berdaya dan pada akhirnya kita tidak bisa menolak". Demikian yang dikemukakan oleh Rina, selaku humas SMUN 2 Cianjur, didampingi oleh Fajar, Jum'at (29/11).

Dirinya menambahkan bahwa kepada pemangku kebijakan untuk memikirkan kembali seberapa urgensinya sampai sekolah kami akan dipindahkan. Namun dirinya tidak keberatan secara kedinasan, apabila itu akan membawa manfaat dan juga nantinya lokasi yang akan ditempati lebih baik.

Sebetulnya pada tahun 1993 SMUN 2 ini akan berada di luar kecamatan Cianjur, namun beberapa kali rencana tersebut tidak jadi. "Ada rencana bahwa sekolah ini akan berada di Cikalong, namun tidak jadi. Begitu juga rencana akan pindah ke kawasan Limbangan sari dan jl. Abdullah bin Nuh namun tidak jadi", ujarnya.

Bangunan SMUN 2 Cianjur berdiri pada tahun 1993 merupakan bangunan lama yang asalnya adalah sekolah Sekolah Pendidikan Guru (SPG) dan bangunan ini merupakan cagar budaya. Berdiri pada tahun 1918, tercatat dua banguna utama yaitu kelas terdiri dari 7 ruangan dan juga aula. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post