WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Dinas Ketenagakerjaan Kab. Cianjur Belum Tahu Pasti Jumlah TKI Yang Dipulangkan

Pasundanradio.com - Pemerintah telah memulangkan warga negara Indonesia (WNI) yang melebihi masa tinggal (overstay) di Arab Saudi. Sebanyak 480 WNI yang terdiri dari anak-anak dan perempuan telah tiba mendarat di Bandara Soekarno Hatta, pada Minggu malam (10/11).

Berdasarkan informasi yang dihimpun bahwa sebanyak 8 orang TKI asal Cianjur juga telah kembali diantar travel dan telah melakukan check point di salah satu rumah makan di kawasan Jr. Raya Bandung Karang tengah Cianjur dan diatar ke rumahnya masing-masing. Dilihat dari jumlah, pemulangan TKI yang overstay, kali ini relatif sedikit.

Terkait dengan pemulangan TKI tersebut pihak dinas ketenaga kerjaan kab. Cianjur membenarkan namun tidak mengetahui jumlah yang dipulangkan ke Cianjur. "Kalo pemulangannya sudah ada tapi untuk jumlah dan orangnya sendiri belum diketahui". Demikian yang dikemukakan oleh Ahmad Ubaydillah, selaku kasi bina Usaha Ketenagakerjaan Dinas Sosial Ketenaga Kerja Dan Transmigrasi kab. Cianjur, saat dihubungi lewat telpon hari ini Senin (11/11).

Ubaydillah menanbahkan bahwa dirinya telah beromunikasi dengan tiga lembaga yaitu Kementrian Luar Negeri, Kementrian Tenaga Kerja serta BNP2TKI dan belum diketahui tentang TKI asal Cianjur tersebut. "Saya telah berkoordinasi dengan tiga lembaga dan sampai sekarang informasi tentang jumlah TKI Cianjur belum didapat", tambahnya.

Seperti yang disampaikan bahwa ada puluhan ribu TKI terlantar di bawah jembatan layang Palestina, Jeddah, Arab Saudi. Hal ini menyusul berakhirnya batas waktu pemutihan izin tinggal. Sementara itu, sekira 8000an TKI berada di penjara Imigrasi Jeddah. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post