WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Bulan Dana PMI, Optimis Tahun Ini Tercapai

Pasundanradio.com - Partisipasi masyarakat di Kabupaten Cianjur terhadap bulan dana PMI saat ini semakin baik. Hal ini diketahui dari jumlah yang masuk ke pihak PMI. Baik itu dari kalangan pemerintah maupun swasta serta dari kalangan pendidikan.

Saat ini jumlah perolehan sebanyak 67.5% yang terdiri dari opd camat bumn, bumd, pensiunan dan pelajar secara keseluruhan. Yang sudah masuk ke PMI sampai sekarang sekitar 425juta. Diharapkan dari target tahun ini sebesar 751.299.000, tercapai.

"Dibanding dengan tahun sebelumnya, sekarang mengalami kenaikan signifikan. Ditahun 2012 hampir mencapai 300juta. Pelaksanaan bulan dana PMI di bulan September 2013 telah mencapai sekitar 425 juta. Dan pada bulan Desember yang merupakan bulan terakhir, diharapkan dapat mencapai target 700jutaan". Demikian yang dikemukakan oleh Suyud Hudaya selaku sekertaris PMI kabupaten Cianjur ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (27/11).

Dilihat dari potensi jumlah penduduk saat ini dapat menghasilkan dana yang cukup besar. Terlebih dengan ada klasifikasi, kab. Cianjur tidak akan kalah dengan kota-kota lain.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Rudi Syachdiar selaku Wakil Kepala Bidang Relawan dan Bencana. Dirinya menambahkan bahwa ini belum meliputi potensi yang ada lainnya. Nanti pihaknya akan melirik potensi lain. "Untuk target 700 juta insya Alloh tercapai karena hal ini belum menyentuh potensi lain", ujarnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post