WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Berharap Ada Kawasan Penyeberangan Di Sekolah

Pasundanradio.com - Minimnya fasilitas penyebrangan bagi anak sekolah membuat, siswa siswi SMPN I Karang Tengah kesulitan menyebrang dikala mereka masuk dan keluar. Beberapa kali dari mereka keserempet kendaraan terlebih kawasan yang berada di jl. Raya Bandung Karangtengah Cianjur merupakan lintasan cepat. Siswa-siswi berharap ada kawasan atau jalur penyeberangan yang aman, Zona Selamat Sekolah (ZSS) karena sekolah tersebut merupakan kawasan rawan kecelakaan.

"Yang warna merah itu, ya perlu ada atuh, di sekolah-sekolah Cianjur kota udah ada masa di kita ga ada", ungkap Ramdan siswa kelas 8 H, SMPN 1 Karangtengah. Selain itu juga pihak sekolah sejak 2 tahun lalu telah mengajukan hal tersebut namun sampai saat ini belum ada tanggapan. "Pihak sekolah telah mengajukan kepada pemkab Cianjur, LLAJ, dan Dinas Perhubungan untuk membuat zona selamat sekolah, namun tidak digubris sama sekali". Demikian yang dikemukakan oleh Ade selaku security sekolah.

Demi memberikan keamanan bagi siswanya yang akan menyebrang, saat ini pihak sekolah memiliki kerucut lalu lintas, itupun dibeli dari biaya sekolah sendiri.

Jalur ini merupakan jalur cepat yang rawan terjadinya kecelakaan. "Beberapa kali warga sini juga mengalami kecelakaan ditabrak kendaraan yang melintas", ujarnya.(FI) 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post