WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Bangunan TK Roboh Diduga Karena Konstruksi Bangunan Tidak Sesuai Rencana

Pasundanradio.com - Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Pembina yang berlokasi di Kp. Joglo desa Sindangsari RT 15/04 kec. Ciranjang kab. Cianjur, roboh. Bangunan sekolah yang baru selesai dibangun di tahun 2006 dan diresmikan oleh bupati, Jum'at (25/10) roboh tanpa sebab.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini, karena seluruh siswa TK tersebut sudah pulang. Diduga robohnya bangunan sekolah TK ini akibat dari konstruksi bangunan yang tidak sesuai dengan perencanaan.

"Sakola TK iyeu runtuhna dinten jumat 11.30 wib sateuacana Jum'at an". Demikian yang dikemukakan oleh Cecem (53) penjaga sekolah TK Pembina Kp. Joglo desa Sindangsari RT 15/04 kec. Ciranjang kab. Cianjur.

Bangunan yang sebetulnya baru, berdiri beberapa tahun sangat aneh, roboh tanpa sebab. Tidak hanya kelas saja namun bangunan bagian WC yang berada di sebelahnya juga mengalami kerusakan pada bagian atap. Selain bangunan roboh, dibeberapa tembok bangunan lainnya juga terlihat retak-retak.

Cecem menambahkan bahwa sebelumnya juga di bagian lain bangunan sekolah tersebut sempat ditopang namun akhirnya roboh juga karena tidak kuat menahan.
"Kantos ditanjeng eta ge namung teu kuateun".

Akibat dari robohnya salah satu bangunan TK Pembina di kec. Ciranjang, ini banyak dari orang tua murid yang menanyakan, khawatir bangunan lain roboh dan menimpa anak-anak. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post