WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Akhirnya Pemkab Cianjur Tandatangani Rekomendasi Kenaikan UMK

Pasundanradio.com - Setelah Melakukan orasi secara bergiliran di halaman gedung Pemkab Cianjur, akhirnya pihak pemerintah kabupaten Cianjur, lewat Kepala Dinsosnakertrans mengumumkan kepada ribuan buruh bahwa Bupati merekomendasikan tuntutan buruh yaitu tentang standar kehidupan layak.

Ribuan buruh akhirnya bisa bernafas lega dan bersuka cita, dimana usaha mereka yaitu pungajuan kenaikan upah dari Rp900ribu menjadi Rp1.5juta melaalui bupati ditandatangani. Melalui kepala Dinsosnakertrans, akhirnya rekomendasi disetujui. "Kami atas nama pemerintah Kabupaten Cianjur berdasarkan hasil musyawarah dengan berbagai aspek seperti lingkungan dan juga kabupaten lain serta aspirasi pekerja menyetujui UMK menjadi sebesar Rp1.5juta." Demikian yang dikemukakan oleh Sumitra, selaku Kadisnakertrans Kabupaten Cianjur.

Selain itu juga pihaknya menyerahkan usulan kenaikan tersebut dan finalisasinya berada di Gubernur Provinsi Jawa Barat. "Ini merupakan rekomendasi namun keputusannya berada pada gubernur". Setelah diumumkan, para buruh bersyukur, dengan pengawasan pihak keamanan yang cukup banyak baik dari kepolisian maupun unsur TNI, serta satpol PP akhirnya para buruh membubarkan diri dengan tertib. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post