WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Warga Cirata Mendambakan Penerangan Jalan Umum (PJU)

Pasundanradio.com - Ketika malam menjelang, kawasan Jangari Mande Cianjur, serasa di perkampungan yang jauh dari keramaian. Padahal kawasan tersebut cukup ramai terlebih dengan aktifitas bongkar muat pakan ikan dan juga hasil jaring apung.

Setiap harinya tonan pakan dan juga ikan, masuk dan keluar melalui kawasan Jangari. Namun ketika malam, penerangan jalan umum (PJU) di kawasan tersebut tidak tampak. Yang ada hanya penerangan dari rumah-rumah sekitar itupun tidak setiap rumah dan dengan watt yang kecil.

Sebagian dikawasan Mande sudah ada, namun dikawasan lainnya tidak tampak. "Kami sebagai masyarakat kecamatan Mande juga ikut membayar dan kami berharap ada penerangan jalan umum". Demikian yang dikemukakan Edi (35), salah seorang warga kawasan Jangari, Mande kab. Cianjur.

Penerangan jalan dirasa sangat penting. Ujang bersama warga lainnya mengeluhkan kondisi kawasan tersebut tanpa penerangan dipinggiran jalan. Dirinya menambahkan bahwa, seandainya dipasang penerangan di pinggir jalan selain bermanfaat bagi warga dan juga yang melalui kawasan tersebut, dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. "Kami khawatir, sekarang ini banyak tindak kriminal ketika malam dengan adanya penerangan selain memberikan rasa aman juga, dapat mengantisipasi seperti pencurian kendaraan bermotor (ranmor) atupun kejahatan yang lainnya", ujarnya.

Setiap bulannya masyarakat selalu membayar bagi penerangan jalan umum. "Kami sangat mengharapkan kepada pemerintah untuk memasang penerangan karena kami juga tiap bulan membayar penerangan jalan tapi sampai sekarang tidak tampak", tambahnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post