WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » UMKM Di Cianjur Kesulitan Permodalan Dan Juga Pemasaran

Pasundanradio.com - Adapun yang jadi permasalahan yang dihadapi oleh para pelaku ukm ini yaitu dari segi pemasaran, dimana ketika mereka dapat berproduksi cukup banyak namun pemasaran produk tersebut cukup terbatas.

Dinas koperasi dan ukm menyambut baik dengan diselenggarakannya Cianjur UMKM festival 2013 ini, dan diharapkan para pelaku usaha ini dapat memperkenalakan dan juga memiliki pasar yang luas.

Dalam rangka membina dan menumbuh kembangkan pelaku UMKM di Kabupaten Cianjur, bertempat di lapangan parkir salah satu pusat perbelanjaan jl. Arif Rahman Hakim, dilaksanakan Cianjur UMKM festival 2013. Acara ini diikuti puluhan peserta baik itu produk makanan olahan juga pakaian yang akan berlangsung sampai tanggal 6 Oktober nanti.

Dinas koperasi dan ukm menyambut baik dengan diselenggarakannya Cianjur UMKM festival 2013 ini, dan diharapkan para pelaku usaha ini dapat memperkenalakan dan juga memiliki pasar yang luas.

"Event seperti harus dilakukan secara berkesinambungan karena dengan event seperti ini para pelaku umkm dapat tumbuh dan berkembang". Demikian yang dikemukakan oleh Ridwan Ilyasin selaku kepala dinas koperasi dan UMKM kabupaten Cianjur.

Event yang baru pertama kali diselenggarakan ini diikuti oleh puluhan pelaku usaha bertujuan sebagai media promosi dan juga memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha untuk memperkenalkan produk-produk unggulan yang mereka hasilkan. Selain itu juga dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan para pelaku ukm yang ada di Cianjur dimana para pelaku usaha ini meski dalam hal permodalan tidak begitu sulit namun disisi lain mereka merasa cukup kesulitan dalam hal pemasaran.

Ridwan menambahkan, para pelaku usaha umkm ini dibina tidak hanya oleh dinas koperasi saja namun dinas tekait lainnya seperti dinas pertanian, dinas perindustrian dan perdagangan dan juga dinas peternakan.

Berdasarkan data yang ada di dinas koperasi dan ukm kabupaten Cianjur, sedikitnya terdapat 67.000 pengusaha umkm dari berbagai jenis. Pihaknya juga tidak menyangkal kalo dari jumlah tersebut banyak umkm yang cukup kesulitan dari segi permodalan dan juga pemasaran. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post