WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Sosialisasi Program Peningkatan Kehidupan Nelayan



Pasundanradio.com - Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh MM, membuka menghadiri acara kegiatan sosialisasi sosialisasi program peningkatan kehidupan nelayan kamis, 24 Oktober  2013 pukul 09.00 wib di gedung Bappeda Jl. Sadewata Cianjur. Acara tersebut dihadiri Asda, Para kepala OPD, Perwakilan Bank, Camat, Kepala Desa serta tamu undangan lainnya.
 
Bupati Cianjur menyambut baik kegiatan ini, sebagai upaya peningkatan kesejahteraan khususnya untuk para nelayan di kabupaten Cianjur. Penerapan inovasi teknologi merupakan salah satu kunci utama dalam pemanfaatan sumberdaya petani yang terbatas. dengan penerapan inovasi teknologi tepat guna diharapkan dapat dicapai peningkatan produksi, produktivitas, peningkatan efisiensi dan mutu produk yang selanjutnya akan membawa kepada peningkatan nilai tambah bagi kesejahteraan masyarakat terutama nelayan.

Pembangunan sarana dan prasarana untuk nelayan atau bidang perikanan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya nelayan tidak hanya tanggung jawab pemerintah saja melainkan tanggung jawab semua pihak, besarnya keterkaitan dengan berkembangnya sektor yang lain terhadap sektor – sektor ekonomi dapat diindikasikan dari multiplier effect yang ditimbulkan sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat yang berdampak semakin sejahteranya masyarakat. 

Bupati Cianjur mengintruksikan dengan kegiatan tersebut segera di follow up, oleh bidang yang bersangkutan, mulai tim khusus pelaksana program ini dari pendataan di lokasi lahir sebuah project sampai penanganan ke pusat dan akhirnya bisa direalisasikan dengan baik, demi lancarnya program tersebut, fihaknya akan mengawal terus program ini sehingga nantinya sampai pada tujuan atau tepat pada sasaran, untuk lebih meningkatkan tarap kehidupan para nelayan yang nyata di Kabupaten Cianjur.

Dr. Ir. Dedy H. Sutisna, MS ( staf ahli Menteri Bidang Ekologi & Sumber Daya Laut/sekretaris Dewan Kelautan Indonesia) menjelaskan, bahwa program ini merupakan arahan dari presiden pada sidang kabinet 13 februari 2011 tentang percepatan dan perluasan program pro rakyat ( Klaster 4) salah satunya program peningkatan kehidupan nelayan, mengingat Negara Indonesia Negara kepulauan sebagian besar tinggal di daerah pesisir hasil survey potret sebagian besar nelayan kita keberadaannya carut marut, dari jumlah total desa 73.067 di Indonesia jumlah desa miskin ada 38.258 desa dan jumlah desa miskin di pesisir sebangak 10.640 desa hingga pada akhirnya pemerintah perlu adanya bantuan dan perlindungan sosial, pemberdayaan masyarakatnya, pemberdayaan usaha mikro dan kecil serta program murah untuk rakyat. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post