WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Selain Dari Kalangan PNS, Askes Juga Untuk Perusahaan

Pasundanradio.com - Sampai sejauh ini tercatat sebanyak 80.000 orang yang masuk dalam perlindungan kesehatan askes di Cianjur, yang terdiri dari PNS dan pensiunan. Namun demikian optimis jumlah tersebut akan bertambah tidak hanya dari PNS dan Polri serta TNI saja namun dari Perusahaan yang ada di wilayah Cianjur.

Dari penerima jamkesmas pun yang sampai saat ini diperkirakan lebih dari 300 peserta akan mengalami penambahan. "Ada juga dari kalangan penerima upah seperti dari perusahaan yang menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)". Demikian yang dikemukakan oleh Nandang Kushendrayana, selaku kepala Askes Kab. Cianjur.

Selain itu bagi siapa saja yang ingin masuk juga ada yang dinamakan penerima non upah atau pegawai swasta perorangan dengan membayar premi. Diakui Nandang, untuk ketentuan pembayaran premi memang belum mendapatkan informasi lanjut dan perjalanannya bertahap.

Dirinya menambahkan, "Kalau kemaren semi komersial dimana sebelumnya bersifat perseroan terbatas, namun nantinya akan murni sosial dengan istilahnya badan hukum publik dimana pertanggungjawabannya langsung dibawah presiden".

Kalau dilihat dari pesertanya, dari perusahaan seperti pabrik di kab. Cianjur tidak terlalu banyak. Yang paling banyak diikuti dari kalangan PHRI yaitu di kawasan utara dimana di kawasan seperti Cipanas banyak terdapat hotel. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post