WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Refleksi Sumpah Pemuda, Kodim 0608 Cianjur Adakan Aksi Sosial Berupa Donor Darah

Pasundanradio.com - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 85 tahun 2013, Kodim 0608 Cianjur menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah yang berlangsung di aula kodim 0608 Jl. Siliwangi Cianjur. Kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan ketersediaan darah.

Ratusan pendonor dari kalangan TNI, POLRI, Ormas, pegawai sipil Kodim, Ibu Dharma Wanita Persit dan masyarakat umum datang ke lokasi Aula Kodim 0608 Cianjur untuk mendonor darah.

Dandim 0608 Cianjur Letkol Inf. Heldi Wira, menjelaskan “refleksi sumpah pemuda untuk tahun ini Kodim 0608 Cianjur menyelenggarakan kegiatan donor darah dari anggota KODIM 0608, Raider 300, Ormas dan masyarakat umum untuk mendonorkan darahnya bisa langsung datang dan akan kami layani dengan baik”. Selain itu juga kegiatan ini untuk memotivasi para anggota dan masyarakat pada umumnya untuk menumbuhkan kesadaran dan solidaritas sosial supaya sigap dan peduli dengan keadaan sekitar untuk saling membantu satu sama lain.

Tentunya kami berharap melalui kegiatan ini masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya bisa menyalurkan secara langsung ke lokasi donor darah di aula Kodim 0608 Cianjur, donor darah merupakan kegiatan mulia dan mudah – mudahan menjadi amal soleh dan juga dapat meningkatkan kesehatan fisik supaya lebih bugar dalam menjalani aktifitas sehari – hari” dikatakan wakil bupati Cianjur dr. H. Suranto, MM., saat melakukan donor darah yang diselenggarakan oleh Kodim 0608 Kabupaten Cianjur bertempat di Aula Kodim 0608 Cianjur.

Sementara itu Wakil Bupati Cianjur juga turut mendonorkan darahnya sebagai partisipasi dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda sebagai motivasi langsung kepada masyarakat agar mau mendonorkan darahnya. “Donor darah itu bagus untuk kesehatan fisik dan perlu dilakukan secara rutin, beberapa manfaat donor darah diantaranya bisa menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat tubuh, mendapatkan kesehatan psikologis dan bisa mendeteksi penyakit serius, oleh karena itu mari kita donorkan darah kita untuk kebaikan sesama dan kebaikan kita juga”. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post