WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Ratusan Pekerja PLN Cianjur Melakukan Aksi Mogok Kerja Tuntut Penghapusan Outsourcing

Pasundanradio.com - Ratusan karyawan kontrak Perusahaan Listrik Negara (PLN) cabang Cianjur, Kamis pagi (31/10) melakukan aksi mogok kerja. Sambil membawa kertas dan spanduk berbagai ukuran yang bertuliskan penghapusan outsourcing dan juga kenaikan upah sebesar 50%, mereka mendatangi kantor PLN Cianjur di Jl. Dr. Muwardi Cianjur.

Sejak pagi mereka berkumpul di halaman kantor PLN sambil melakukan orasi.
"Sampai dengan detik saat ini rekomendasi dari panja DPRRI belum dilaksanakan oleh BUMN khususnya PLN dan sekarang kami melakukan aksi tidak lain demi perjuangan kawan-kawan menuntut outsourcing itu dihapuskan". Demikian yang dikemukakan oleh ketua FSPMI Cianjur, Cepi Mustapa.

Selain itu juga mereka yang rata-rata telah bekerja antara 5 sampai 10 tahun menginginkan agar jaminan kesehatan dijalankan serta yang paling utama tuntutan mereka adalah mengangkat mereka sebagai karyawan tetap.

Terkait hak-haknya, mereka mengaku bahwa perbedaannya sangat jauh. "Tiap bulan mereka dibayar sebesar Rp1.4 juta sedangkan pegawai tetap jauh diatas mereka",ujarnya. Tiap tahun mereka melakukan perpanjangan kontrak dan masa kerja tidak dihitung.

Tidak hanya di Cianjur saja seperti Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) tapi buruh seluruh Indonesia saat ini tengah melakukan aksi demo di berbagai wilayah. Dan menurut rencana ksi mogok kerja ini akan berlangsung selama 2 hari. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post