WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Puskesmas Sukaluyu Lakukan Pembenahan Untuk Meningkatkan Pelayanan Kesehatan


Pasundanradio.com - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, puskesmas Sukaluyu Kab. Cianjur senantiasa melakukan pembenahan management. Selain itu juga pihak puskesmas mengupayakan dalam hal preventi promotif, dimana upaya ini lebih dirasakan oleh masyarakat karena bersentuhan secara langsung.

"Ada beberapa hal yang menjadi agenda utama di puskesmas Sukaluyu, yaitu pembenahan management pelayanan, peningkatan pelayanan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat". Demikian yang dikemukakan oleh Yudiansyah Sutawijaya selaku kepala puskesmas kecamatan Sukaluyu Cianjur, beberapa hari lalu.

Yudiansyah menambahkan bahwa jajaran puskesmas juga memberdayakan masyarakat seperti posyandu, puskespen, puswindu dan yang lainnya. Pihaknya juga berkeinginan untuk meningkatkan pengelolaan keuangan negara secara transparan, profesional serta dapat dipertanggungjawabkan. Peningkatan ini penting demi kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat.

Selain itu juga peningkatan pengelolaan kepegawaian dirasa sangat penting karena didalamnya menyangkut penghargaan (Rewards) dan juga sanksi (punisment) kepada seluruh pegawai.

"Meski pembenahan ini baru dilaksanakan antara 20-30 persen, sedikit demi sedikit menuju pelayanan puskesmas yang lebih baik diharapkan akhir tahun ini capaian akan bertambah sampai dengan 70 persen", ujarnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post