WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Puluhan Pedagang Sudah Menempatinya Kios Sementara


Pasundanradio.com - Sampai saat ini pendirian kios dan lapak darurat masih berlangsung. Meski demikian diantara mereka juga sudah ada yang menempati kios dan lapak sementara yang didirikan di sekitar kawasan pasar induk Cianjur. Ratusan kios sementara didirkan dan diperuntukkan bagi pedagang yang memiliki Hak Guna Pakai (HGP) dan Hak Pemakai Kios (HPK).

Jumlah bangunan kios maupun lapak darurat sudah berdasarkan hasil pendataan. Seluruh korban dipastikan akan mendapatkan jatah kios maupun lapak secara adil. Para pedagang sendiri nantinya akan ditempatkan berdasarkan barang jualannya alias zooning. 

Pihak disperindag telah menghitung jumlah kios dan lapak yang ada yaitu sebanyak 659 kios dan 1.249 lapak. Untuk lapak akan diberikan ruang dengan ukuran 1,5x1,5 meter dan untuk sementara diberikan per pedagang.

"Untuk benda materialnya akan diamakan jangan sampai ada benda berbahaya seperti seng dimana beberapa hari lalu ada yang lepas dan tertiup angin". Demikian yang dikemukakan oleh Himam Haris selaku kepala dinas perindustrian dan perdaganagan kabupaten Cianjur. Himam menambahkan bahwa materi tersebut merupakan aset pemda nantinya kemungkinan akan dijual.

Himam mengimbau pedagang dan masyarakat untuk tidak berada di dekat lokasi sekitar kebakaran karena kondisi bangunan yang labil dan berbahaya. 
Untuk pembangunan pasar darurat sebenarnya telah berlangsung sejak tanggal 4 September. Kios yang dibangun, akan diberikan hanya kepada para pedagang yang aktif. Bagi para pedagang yang memiliki 2 kios akan diberikan 1 kios, 3-4 akan mendapatkan 2 kios, 5-6 mendapatkan 3 kios dan 7 atau lebih mendapatkan 4 kios. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post