WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Prioritas Pembagian Daging Qurban Adalah Daerah Rawan Pangan Dan Rawan Pemurtadan

Pasundanradio.com - Berqurban adalah karena perintah Allah SWT, dan juga dengan berqurban dapat menumbuhkan jiwa sosial ditengah masyarakat. Selain itu juga qurban merupakan sunah Rasulullah SAW, bahkan ada ancaman bagi siapa saja yang mampu untuk berqurban dan tidak berqurban, Rasulullah menyuruh jauh-jauh dari tempat solat.

"Sampai saat ini panitia siar Islam kabupaten Cianjur telah menerima, sebanyak 7 ekor sapi dan 25 ekor domba untuk di sembelih dan dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan. Jumlah ini kemungkinan akan bertambah setelah solat Idul adha sampai dua hari kedepan". Demikian yang dikemukakan oleh Ahmad Yani selaku panitia siar Islam DKM Masjid Agung Cianjur.

Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan sekitar pukul 09.00 wib dimana tim yang mengurusi hewan telah siap. Setelah selesai dan dilakukan pembungkusan nantinya hewan qurban ini akan dibagikan kepada kaum duafa, fakir miskin yang ada di sekitar kabupaten Cianjur.

Ahmad Yani menambahkan, pembagian daging qurban selain dibagikan kepada masyarakat di Cianjur kota juga sekitar Cikalong, Cibeber bahkan Takokak. Beberapa daerah di Cianjur sejak jauh-jauh hari banyak yang mengajukan permohonan bantuan pembagian daging qurban bahkan ada yang menginap. Yang menjadi prioritas pembagian adalah daerah-daerah rawan pangan dan juga rawan pemurtadan.

Setiap tahunnya jumlah yang berqurban selalu meningkat. Untuk tahun ini panitia telah membagikan kupon dan disebar untuk mendapatkan daging qurban. Lebih dari 1000 kupon telah dibagikan namun ini bisa bertambah seiring dengan minat dan kemampuan masyarakat untuk berqurban.

Sampai hari tasrek pihak panitia masih menerima titipan hewan qurban untuk disembelih dan dibagikan kepada yang membutuhkannya. Bagi yang telah memiliki kupon bisa mengambil daging qurban siang ini sekitar pukul 13 wib atau 1 siang. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post