WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pelampung Tersedia Bagi Yang Akan Berlayar Di Danau Cirata

Pasundanradio.com - Perlengkapan keselamatan air mutlak diperlukan di setiap institusi baik pemerintah maupun swasta. Diantaranya pelampung dan juga yang lainnya. Ini dimaksudkan untuk mengantisipasi agar hal yang tidak diinginkan terjadi.

Seperti halnya di kawasan Cirata, dimana kawasan yang mrmiliki landing area dan ruang tunggu. Selain itu juga para petugas yang bertanggung jawab telah memiliki pelampung sebagai salah satu alat keselamatan. "Untuk alat pelampung sudah tersedia jumlahnya sekitar 90 an". Demikian yang dikemukakan oleh Iman Panji selaku pelaksana Lalu Lintas Angkutan Sungai Danau (LLASD).

Untuk fasilitas keselamatan dinilai cukup memadai. Sebanyak 90 pelampung yang baru tersedia bagi mereka yang akan berlayar mengelilingi danau Cirata yang berada di kec. Mande Cianjur.

Pos pengawasan LLASD Cirata dibangun sekitar 1993 an, membawahi 3 kabupaten antara lain Cianjur , Purwakarta dan Bandung Barat. "Diwaktu waktu tertentu seperti menjelang libur turis khususnya dari luar negeri cukup banyak menikmati danau Cirata", tambahnya.

Wilayah yang cukup panas ini banyak dikunjungi oleh turis asing. "Turis asing cukup banyak khususnya Arab, dan kunjungan mereka hampir tiap hari ada", ujarnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post