WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pantai Jayanti Strategis Bagi Penempatan Satpol Air

Pasundanradio.com - Untuk mengantisipasi terjadinya penyelundupan manusia ke negara lain (imigran ilegal), kepolisian resort Cianjur terus berupaya untuk membendung dengan tetap bersiaga baik di Cianjur kota dan juga perairan. Seperti telah diketahui bahwa Cianjur memiliki beberapa wilayah perairan yang kerap dipakai oleh orang untuk menyebrang ke negara lain.
Sebut saja Chrismast Island (Australia), negara yang biasa dijadikan tujuan imigran ilegal.

Cianjur memiliki bentangan laut yang cukup luas, sudah semestinya menjaga wilayah agar tidak terjadi hal serupa. Ada 3 titik rawan garis pantai yang perlu diperhatikan oleh petugas antara lain di wilayah timur dan barat yaitu Cidaun, Sindangbarang dan Agrabinta.

Terkait dengan dukungan baik itu personil satpol air maupun sarana prasarana, pihak kepolisian resort Cianjur telah mengajukan anggaran. "Kita telah mengajukan pendukung baik personil, sarana prasarana dan mudah-mudahan segera direalisasikan". Demikian yang dikemukakan Kapolres Cianjur, Akbp Dedi Kusuma Bakti saat ditemui Sabtu (12/10).

Meski sampai saat ini belum terealisasi namun kapolres, telah mengajukan kembali. Kapolres menambahkan, pihaknya sedang mengkaji lokasi penempatannya. Untuk merealisasikan hal tersebut perlu waktu dan sementara di fokuskan pada organisasi. "Kita fokus dengan organisasinya terlebih dahulu dan nantinya akan dilengkapi pendukung lainnya termasuk personil".

Guna mencegah hal tersebut terus terulang, nantinya akan ditempatkan personil serta sarana prasarana dan tempat yang strategis yaitu di pantai Jayanti. "Kita memerlukan satpolair dan lokasi yang paling strategis yaitu di pantai Jayanti" ujarnnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post