WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Meski Dana Terbatas Masjid Di Lapas Terus Dibangun

Pasundanradio.com - Pembangunan masjid di Lembaga Pemasyarakatan (lapas) kelas kelas 2 B jl. Aria Cikondang Cianjur, masih terus dilaksanakan. Dalam rencana pembangunannya masjid ini memiliki 2 lantai.

Sampai sejauh ini pembangunan masjid tersebut telah menghabiskan dana sebesar Rp450 juta dari rencana biaya sampai selesai yaitu Rp1 miliar. Adapun pembiayaan untuk membangun masjid ini yaitu berasal dari bantuan gubernur, dan warga binaan serta swadaya dari masyarakat.

"Pembangunan masjid di dalam lapas ini cukup lama dan mudah-mudahan dalam waktu satu tahun pembangunan tersebut selesai". Demikian yang dikemukakan oleh Tri Saptono Sambudji, selaku kalapas kelas 2B Cianjur.

Tri juga menambahkan, untuk pembiayaan dananya diperoleh dari berbagai sumbangan dan juga swadaya masyarakat. Selain itu juga kami masih mencari kemitraan dan bantuan-bantuan dari luar.

Pembangunan masjid didalam lembaga pemasyarakatan ini dimulai tahun 2013 dan target pembangunan masjid tersebut selesai pada bulan mei 2014.

Kapasitas lapas ini berjumlah 350 orang, namun warga binaan didalamnya berjumlah 836 orang termasuk warga Iran berjumlah 2 orang. Dengan adanya pesantren ini, alumni pesantren At-taubah diharapkan tidak kembali lagi. Meski ada yang masuk namun umumnya mereka orang baru. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post