WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Masyarakat Tumpah Ruah Saksikan Helaran Seni dan Budaya

Pasundanradio.com - Rabu (30/10) Cianjur terlihat berbeda dari biasanya. Ribuan masyarakat tidak lain ingin menyaksikan Helaran Seni dan Budaya. Event ini merupakan yang pertama kalinya digelar.

Ribuan masyarakat dan juga pelajar sekolah sejak pagi telah berada di pinggir jalan. Mereka berada tidak lain menunggu berbagai macam kebudayaan khususnya dari kab. Cianjur. Sebanyak 32 kecamatan di cianjur ikut serta dalam Helaran seni dan budaya ini.

Sekitar 100 group baik dari tiap-tiap kecamatan di Cianjur dan juga dari kota lain ikut meramaikan helaran seni dan budaya ini. "Tidak hanya budaya Sunda saja yang akan ikut dalam helaran ini". Demikian yang dikemukakan oleh J. Jaenudin selaku sekertaris acara. Dirinya menambahkan bahwa di Cianjur saja ada beberapa suku dan budaya yang ikut mendaftar antara lain seperti suku bangsa batak karo, mandailing, minang dan lainnya.

Ada hal yang unik dimana para pejabat yang menyaksikan helaran tersebut menggunakan iket kepala. Sepertinya pihak panitia mencoba mengangkat budaya sunda yang selama ini dijungjung masyarakat Cianjur.

Event ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi Cianjur (HJC) ke-336, dimana sebelumnya akan digelar di bulan lalu namun karena adanya peristiwa terbakarnya pasar induk Cianjur ditangguhkan. Seperti yang telah diinformasikan sebelumnya bahwa nantinya akan ditampilkan kerekta kencana dan juga yang biasa ditunggu-tungu yaitu Kuda Kosong. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post