WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Komite Sekolah SMPN 4 Cianjur Bantah Lakukan Pungutan

Pasundanradio.com - Dugaan adanya pemaksaan pungutan terhadap siswa siswi SMPN 4 Cianjur dibantah oleh pihak sekolah. Melalui komite sekolah, membantah adanya tudingan pemaksaan dalam biaya pembangunan sekolah.

Rahmat Sobandi selaku sekertaris komite menuturkan bahwa, awalnya SMPN 4 ini memiliki 6 program diataranya pemagaran bagian belakang sekolah dimana bagian belakang tersebut merupakan sungai dan ini perlu pengaman. Selain itu juga yang paling urgent adalah pembuatan WC dan pengadaan mebeler.

"Dalam hal ini sekolah berinisiatif untuk membuat program dan di tawarkan melalui suatu kepada orang tua murid. Sekolah menawarkan kepada orang tua siswa kelas VII yang berjumlah sekitar 316 orang dan terkumpullah sebesar Rp300 juta lebih. Apabila dirata-ratakan tiap siswa sebesar Rp1.2 juta". Demikian yang dikemukakan oleh Rahmat Sobandi selaku sekertaris komite sekolah SMPN 4 Cianjur.

Rahmat mengakui bahwa pihak komite sekolah menyebarkan formulir isian kepada orang tua siswa, dimana didalamnya mengenaui jumlah atau besaran kesanggupan orang tua untuk menyumbang dan itu pun tidak di berikan batasan waktu.

Setiap tahunnya SMPN 4 membebankan sumbangan kepada kelas VII. "Kami juga selaku orang tua siswa sekolah ini merasa bersyukur anak kami masuk SMPN 4 yang merupakan sekolah unggulan di Cianjur",ujarnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post