WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Keberadaan Pasar Desa, Batasi Maraknya Minimarket

Pasundanradio.com - Keberadaan minimarket yang telah merambah ke wilayah perkampungan sangat membahayakan usaha warungan. Pendirian minimaket modern ini sepertinya sudah tidak terkendali. Dirasa perlu ada pasar-pasar desa dengan konsep modern. Setidaknya dengan adanya pasar desa dengan konsep modern dapat menyaingi keberadaan minimarket yang beberapa tahun belakangan ini marak.

"Jadi keinginan kita semua adalah menempatkan masyarakat menjadi penggerak roda ekonomi mengurangi sedapat mungkin dari pihak-pihak luar yang ingin intervensi". Demikian yang dikemukakan oleh Dr. Ir. Puji Lestari dari kemenko kesra, ketika menghadiri peresmian pasar desa Mangunkerta kec. Cugenang Cianjur, Minggu (6/10).

Selama ini keberadaan minimarket seolah tidak dapat dibendung. Keberadaan mereka tentu saja menjadi pesaing bagi usaha warungan dengan dana yang terbatas. Diharapkan dengan adanya pasar tradisional ini, merupakan upaya untuk menggerakakan roda perekonomian masyarakat serta keberadaannya bisa memutus mata rantai ekspansi mini market di daerah perdesaan.

Pihaknya akan terus mendorong agar keberadaan pasar desa terus dikembangkan. "Dengan adanya pasar desa, harus menjadi percontohan bagi desa-desa, kecamatan bahkan kabupaten lainnya untuk menekan perekonomian yang tidak berasal dari lokal", tambahnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post