WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Iket Kepala Akan Mewarnai Helaran Seni Dan Budaya

Pasundanradio.com - Setelah mengalami pembatalan beberapa kali akhirnya panitia Helaran Seni dan Budaya memastikan tanggal 30 Oktober ini digelar. Berbagai macam kebudayaan akan ditampilkan baik dari Cianjur maupun beberapak kota lainnya di Jawa Barat.

Event yang akan menampilkan budaya di Cianjur baik itu Sunda maupun budaya lainnya yang ada dipadukan seperti batak madailing, etnis Tionghoa dan yang lainnya. Tak terkecuali seperti Kereta Kencana dan juga Kuda Kosong nantinya akan ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Setelah tertunda beberapa kali, pnitia telah menghadap bupati dan mengijinkan penyelenggaraannya pada tanggal 30 Oktober". Demikian yang dikemukakan oleh Jejen Jaenudin selaku sekertaris penyelenggaraan helaran budaya Cianjur di kantornya.

Dalam Helaran ini juga nantinya ada hal yang cukup menarik dimana para pejabat akan menggunakan ikat kepala khas Cianjur, yang nantinya diharapkan dapat memberikan sentuhan kental khas sunda, jelas Jejen.

Seluruh peserta yang akan ikut dalam helaran seni dan budaya ini mencapai 110 grup dari masing-masing kecamatan di Cianjur. Diakui bahwa untuk pesertanya tidak hanya seni dan budaya Cianjur saja dimana di Cianjur juga terdapat beberapa suku bangsa seperti batak karo, mandailing, minang dan lainnya.

Para peserta nantinya berkumpul pada jam 07.00 wib di salah satu pusat perbelanjaan jl. K.H Abdullah. Bin. Nuh. Adapun yang menjadi rutenya yaitu jl. Ir. H. Juanda, jl. Taifur Yusuf, jl. Suroso, jl. Mangunsarkoro, Adi Sucipta dan berakhir di jl. Siliwangi dimana panggung kehormatannya berada di samping gedung pemda Cianjur. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post