WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Event Olah Raga Berkah Bagi Jasa Bordir Baju

Pasundanradio.com - Berbagai macam cendera mata baik tshirt, poloshirt, gantungan kunci, topi dan yang lainnya dijual di sekitar arena olah raga. Porpemdan memang cukup banyak di kunjungi baik dari dalam kota Cianjur sendiri maupun luar Cianjur.

Dengan adanya kegiatan ini bagi beberapa orang yang jeli meliat peluang cukup menguntungkan. Seperti halnya yang ada di beberapa kawasan arena terlihat para pedagang musiman selalu saja datang untuk mendapatkan untung.

Seperti halnya dengan Ajat (32), laki-laki asal Tasikmalaya ini datang ke Cianjur sengaja untuk mendapatkan uang lebih dengan menggelar lapak baju disertai jasa bordir ditempat. Biasa membordir baju-baju sebagai cenderamata yang dijual kepada pengunjung.

Dirinya mengaku bahwa dalam sehari bisa sampai 60 baju terjual. Dengan harga yang variatif antara Rp40 ribu sampai Rp80 ribu perbuah, dirinya bisa meraup uang antara Rp500 ribu sampai Rp700 ribu dalam sehari. "Sadintenmah sekitar 60 sampai 70 baju lah nu tiasa di seleseikeun". Demikian yang dikemukakan oleh Ajat, penjual sekaligus jasa bordir baju musiman.

Ajat menambahkan bahwa, pekerjaan membordir ini telah ia jalani selama 8 tahun.Dengan adanya kegiatan seperti ini Ajat yang berprofesi sehari-harinya sebagai sopir di Jakarta merasa sangat gembira. Dirinya berharap akan lebih banyak lagi yang membeli baju dengan terlebih dahulu dibubuhi bordiran. Dengan adanya kegiatan serupa, dirinya merasa sangat gembira dan tentu saja penghasilan yang cukup besar. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post