WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Cianjur Lintas Newspapers (Clipers) Selenggarakan Workshop Jurnalistik Tingkat SMU

Pasundanradio.com - Untuk meningkatkan minat dan bakat dibidang jurnalistik di kalangan pelajar SMU dan SMK, hari ini Jum'at (25/10) di gelar Workshop Jurnalistik Tingkat SMU/SMK dan MA se Kabupaten Cianjur. Workshop ini digelar pertama kalinya di Cianjur di Gedung PGRI Cianjur dan akan berlangsung selama 3 hari.

Cianjur Lintas Newspapers (Clipers) yang merupakan kumpulan jurnalis baik lokal maupun nasional sebagai penyelenggara bermaksud ingin mencerdaskan masyarakat dan juga memperkenalkan kepada pelajar dalam hal jurnalistik. Tidak hanya itu saja namun ingin memberikan warna bagi dunia jurnalistik khususnya di Cianjur.

Dilihat dari animo dari kalangan pelajar untuk mengikuti workshop jurnalistik ini begitu besar. "Peserta yang ikut dalam workshop ini berjumlah 50 orang berasal dari 10 sekolah kejuruan menengah atas dan MA diseluruh kabupaten Cianjur". Demikian yang dikemukakan oleh Firman Takur dari Clipers, selaku ketua panitia penyelenggara.

Adapun yang dipelajari dalam workshop ini meliputi pelatihan dasar dimana materinya mulai awal dan juga simulasi teknik peliputan. Dari sekian banyak sekolah yang ada di Cianjur, sekolah-sekolah yang lebih diprioritaskan adalah yang memiliki ketertarikan dan juga mempunyai media di sekolahnya seperti mading, buletin dan yang lainnya.

Melihat hegemoni media masa saat ini tidak menutup kemungkinan akan dilaksanakan kegiatan serupa diluar SMA/SMK dan MA. "Bagaimanapun juga bicara jurnalistik adalah bicara menulis, dan bicara menulis adalah bicara bagaimana kita memberikan pemahaman dan salah satu cara untuk lebih mencerdaskan personal-personal dalam menyalurkan ide dan gagasan konsep dan yang lainnya", tambahnya Firman.

Workshop jurnalistik ini dibuka oleh plt. Sekda, Oting Zaenal Mutaqin yang mewakili Bupati. Dan beliau menyambut baik diselenggarakannya Workshop jurnalistik ini. Beliau berharap bahwa dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut pelajar dapat mengetahui lebih jauh tentang dunia jurnalistik. "Dengan adanya workshop ini diharapkan pelajar dapat mengetahui lebih jauh apa itu jurnalis dan dapat membedakan antara jurnalis dengan pengarang", ujarnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post