WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » 1 Orang Jemaah Haji Dari Cianjur Meninggal Dunia

Pasundanradio.com - Minggu ini (8 julhijah), para jamaah akan berangkat menuju Arafah untuk melaksanakan wukuf yaitu pada hari Senin. Umumnya jamaah haji berasal dari kabupaten Cianjur dalam keadaan sehat. Meski demikian ada beberapa orang yang kondisi kesehatannya sedikit terganggu yaitu saluran pernafasan dikarenakan cuaca.

"Menurut informasi dari petugas dari kloter 7, ada salah seorang jamaah haji dari Kab. Cianjur yang meninggal dunia. Jamaah tersebut bernama Kardi bin Waridin (74) berasal dari kampung Margaluyu No. 53 RT 04/21 kelurahan Muka Kec. Cianjur". Demikian yang dikemukakan oleh Hipni, selaku kasi urusan haji dan umroh kementrian agama kabupaten Cianjur.

Almarhum Kardi berangkat ke tanah suci Mekkah bersama istrinya dan meninggal beberapa hari lalu karena jantung pada pukul 17.00 waktu Arab Saudi. Sebelumnya jamaah tersebut mengalami koma dan sempat dirawar di Rumah Sakit Dehir Mekkah. Jamaah tersebut telah dimakamkan di pemakaman kawasan Seroya Mekkah.

"Setiap jamaah yang sedang dalam menunaikan ibadah haji dan meninggal dunia, maka ahli waris mendapatkan klem asuransi sebesar nilai BPIH", ujarnya.

Hipni menambahkan bahwa, sebelum berangkat almarhum tersebut dalam kondisi kesehantan yang baik. Kardi merupakan kloter 7 yang berangkat pada Kamis 12 September 2013 pukul 15.00 wib . Kloter 7 ini direncanakan akan kembali ke Cianjur pada tanggal 23 Oktober.

Untuk ibadah haji, para jamaah saat ini sedang bersiap-siap dimana 3 hari kedepan akan melaksanakan wukuf di Arafah yaitu tanggal 9 Julhijah, dilanjutkan pada tanggal 10 sampai 13 akan ada di mina, jumrah dan juga rangkaian lainnya seperti tawaf ifadoh serta sa'i dan tahalul.

Jumlah keseluruhan jamaah haji berasal dari kabupaten Cianjur yang diberangkatkan tahun ini sebanyak 1.146 orang berikut dengan petugas kloter dan terbagi atas 4 kloter. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post