WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Tahun Ini Kab. Cianjur Tidak Mendapatkan Kuota CPNS Kategori Umum

Pasundanradio.com - Tiap tahunnya jumlah pelamar untuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS) selalu bertambah. Berbagai macam formasi ditawarkan untuk menjadi abdi negara, baik untuk tenaga pendidikan, kesehatan ataupun umum. Namun karena kuota dari pusat yang terbatas maka tidak setiap tahunnya formasi ditawarkan.

Kebutuhan di kab. Cianjur masih dirasa kurang, terlebih dengan tidak adanya kuota untuk tahun ini. Pemerintah pusat tidak memberikan kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil (PNS) untuk kategori umum.

"Tahun ini pemerintah pusat memang tidak memberikan kuota penerimaan pegawai dari kategori umum". Demikian yang dikemukakan oleh Deden Supriyadi, selaku Kepala Bidang Penghargaan Pegawai dan Disiplin Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur, Rabu (18/9).

Usulan ini merupakan instruksi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara yang diajukan setiap tahun ke pusat. Meski setiap tahunnnya selalu mengajukan ke pusat, namun untuk tahun ini dirinya tidak mengetahui secara pasti tentang alasan tidak disetujuinya usulan tersebut.

Jumlah PNS yang ada di Pemkab Cianjur sampai saat ini tercatat sebanyak 16 ribu orang. Dari jumlah tersebut kebanyakan didominasi kalangan guru dan tenaga kesehatan.

Dari 26 kota/kabupaten di Jawa Barat, hanya empat kota/kabupaten yang mendapatkan kuota penerimaan CPNS dari pelamar umum, yaitu Kota Bandung, Kota/Kabupaten Bogor, dan Kota Depok. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post