WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pemkab Cianjur Berencana Akan Bangun 3000 Rumah Tidak Layak Huni Di 2014



Pasundanradio.com - Pemerintah Kabupaten Cianjur berencana akan bangun 3000 rumah tidak layak huni (Rutilahu) di tahun 2014 nanti. Rencana ini disampaikan bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Saleh, seusai memberikan bantuan rehab rumah jompo Senin (9/9).

Bantuan yang diserahkan Bupati Cianjur merupakan sebagian bantuan rehab rumah, yang diberikan kepada 10 warga kecamatan Cibeber yaitu orang pinggiran / jompo  yang memiliki rumah tidak layak huni.

Rencana ini disampaikan, ketika menyerahkan bantuan untuk pembangunan rehab rumah, mengatakan akan menginventarisir pembanguna rumah tidak layak huni sampai tahun 2016. Saat ini pemerintah berkerjasama dengan  masyarakat, perorangan menghimpun dana untuk pembangunan rumah orang pinggiran/jompo yang tidak layak huni.
Rencana pembangunan tersebut diperuntukan bagi 1500 rumah tidak layak huni pada tahun 2013 sedangkan untuk 2014 direncanakan mencapai hingga 3000 rumah tidak layak huni.

Bupati berharap, pembangunan rehab rumah tidak layak huni secara bertahap mampu di selesaikan pada tahun 2016 dan tidak ada lagi orang pinggiran/ jompo yang memiliki rumah tidak layak huni seperti saat ini. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post