WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pem Prov Jabar Akan Berikan Bantuan Bagi Korban Kebakaran

Pasundanradio.com - Terkait dengan pemulihan pasar induk Cianjur, pemerintah kabupaten Cianjur sampai sat ini sedang mengupayakan pengganti modal bagi mereka yang terkena kebakaran. Dari pihak gubernur Jawa Barat juga telah memberikan tanda bahwa akan diberikan bantuan berupa hibah (bansos). Melihat dari peraturan gubernur bahwa Rp5 juta, bisa perorangan ataupun kelompok.

Pihak pemerintah kabupaten telah mengajukan proposal ke provinsi, namun sampai sekarang belum mengetahui besarannya karena masih diinfentarisir."Untuk besar kecilnya belum tahu tapi yang jelas kita juga harus mengajukan proposal kepada gubernur". Demikian yang dikemukakan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan kab. Cianjur Himam Haris,(06/9).

Pihak pemkab Cianjur sendiri belum mengetahui berapa besarannya. "Dan sampai saat ini pihaknya masih menghitung berapa jumlah penjual dari masing-masing jenis jualannya, ini harus dianalisa", tambahnya.

Pemkab. Cianjur saat ini sedang berkomunikasi dengan pihak bank untuk memberikan pinjaman lunak. Nantinya pinjaman lunak tersebut akan diberikan kepada para pedagang yang terkena musibah kebakaran. Dari pihak pedagang pun sekarang ini sudah banyak yang mengajukan pinjaman.

Bagi para pedagang yang telah memiliki Hak Guna Pakai (HGP) dan Hak Pemakai Kios (HPK) itu bisa dijadikan jaminan dan direkomendasikan oleh kepala pasar atau dinas perdagangan.

Untuk tenggang waktu pasar darurat ini diharapkan tidak lebih dari 2 minggu. Sebanyak 659 kios dan 1.249 lapak telah dihitung. Untuk lapak nantinya akan diberikan ruang dengan ukuran 1,5x1,5 meter dan untuk sementara diberikan per pedagang. Sedangkan kios akan diberikan hanya kepada para pedagang yang aktif. Yang memiliki 2 kios akan diberikan 1 kios, 3-4 akan mendapatkan 2 kios, 5-6 mendapatkan 3 kios dan 7 atau lebih mendapatkan 4 kios. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post