WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pasca Lebaran, Jumlah Pemohon Kartu Kuning Terus Bertambah

Pasundanradio.com - Sudah beberapa minggu terakhir jumlah pemohon untuk mendapatkan Kartu Kuning di Kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi kab. Cianjur meningkat. Pasca Lebaran, jumlah pemohon untuk mendapatkan kartu kuning untuk melamar pekerjaan terus bertambah.

Sejak pagi hari sudah banyak dari warga yang mengantri untuk mendapatkan kartu kuning. "Lebih dari 200 orang setiap harinya mengantri, namun karena keterbatasan pegawai maka kami batasi hanya 200 orang perhari". Demikian yang dikemukakan oleh Ubaidillah, selaku kepala seksi bina lembaga usaha ketenagakerjaan Dinsosnakertrans kab. Cianjur, ketika ditemui diruang kerjanya, Senin (2/9).

Ubaidillah menambahkan "Dalam pembuatan kartu kuning ini kami memprioritaskan pemohon yang berasal dari Cianjur bagian Selatan". Adapun yang menjadi pertimbangan dikarenakan jarak tempuh dan juga biaya yang dikeluarkan untuk sampai ke sini.

Meningkatnya jumlah pemohon, ini tidak terlepas dari kesempatan masyarakat untuk menempati posisi yang ditawarkan oleh beberapa perusahaan, seperti mini market dan juga perusahaan lainnya. Selain itu juga seusai lebaran ini banyak dari para pekerja yang pulang kampung dan mereka mengajak saudaranya untuk bekerja di kota lain. Meski tidak merinci jumlahnya namun banyak juga dari mereka yang berencana bekerja di luar kota Cianjur seperti di Tangerang ataupun Bogor.

Meski belum mengetahui secara percis apakah memang ada kaitannya dengan perekrutan CPNS, namun kemungkinan kondisi seperti ini akan berlangsung sampai September ini", ujarnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post