WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Operasi Gabungan, 3 Bus Diamankan 10 Kena Tilang


Pasundanradio.com - Guna mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang akhir-akhir ini sering terjadi di wilayah Cianjur, Kepolisian Resort Cianjur bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi serta Dinas Kesehatan, hari ini Rabu (4/9) melakukan operasi gabungan. 
 
Operasi ini dimulai pada pukul 10.00 wib, dan dilakukan di terminal Pasirhayam dengan melibatkan personil dari tiga institusi. Adapun yang menjadi target operasi ini adalah kendaraan umum terutama bus dan kendaraaan umum lainya yang tidak laik jalan .
“Selain untuk menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas yg akhir-akhir ini sering terjadi, operasi ini dilakukan guna  memberi efek jera kepada awak bus umum dan para pengusa anggkutan umum”. Demikian yang dikemukakan oleh Kasat lantas polres Cianjur Akp Irwandi SH. 
 “Dengan di gelar operasi ini tentunya para pengusah pun harus bertanggung jawab atas keselamatan para penumpangnya”, tambahnya.

Cianjur merupakan lintasan , dari beberapa  wilayah seperti Sukabumi, Jakarta dan Bandung, tentu saja harus diawasi dan dilakukan pengecekan terhadap kendaraan umum baik yang melintas ataupun yang masuk terminal.

Di sisi lain hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak Dinkes yang di pimpin oleh  dr .Rianti memeriksa sebanyak 41 orang pengemudi yang dilakukan meliputi tensi darah, pemeriksaan pupil mata para pengemudi, dan juga detak janjung, hasilnya yang menonjol diketahui bahwa mereka mengalami kelelahan, ketegangan.

H. Aban Subandi selaku Kadis hub kom info kab Cianjur, menegaskan operasi ini di bagi dalam team pengujian laik kendraan dan buku uji kir / uji kelayakan serta  buku pengawasan Trayek . Pandu salah satu team  penguji mengatakan, da;am operasi ini banyak di temukan bus yang menggunakan ban tidak memenuhi standard. Selain itu juga di temukan pada bus tersebut baut rodanya yang, tentunya ini akan membahayakan.
 
Dari hasil operasi tersebut sebanyak 3 (tiga) kendaraan bus yg tidak laik jalan dan di amankan pihak dishub dan polres Cianjur, juga 10 mendapatkan tilang. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post